Akun Twitter resmi untuk anime TV Laid-Back Camp (Yurucamp) telah mengumumkan bahwa produksi game baru tersebut telah menerima lampu hijau. Pengumuman tersebut menggambarkan game tersebut sebagai "game konsumen" – klasifikasi Jepang untuk game untuk konsol, bukan untuk PC atau ponsel. ("Game konsumen" di Jepang mencakup game untuk konsol rumah atau sistem game portabel.) Pengembang dan penerbit game MAGES. akan memberikan informasi lebih lanjut tentang game di situs game ini dan di akun Twitter MAGES.

Anime Laid-Back Camp didasarkan pada manga dengan nama yang sama oleh Afro, yang mengikuti dua wanita muda. Rin suka pergi berkemah sendirian di sepanjang danau yang memberikan pemandangan Gunung yang indah. Fuji. Nadeshiko suka bepergian dengan sepeda sendirian ke tempat-tempat di mana dia dapat melihat Gn. Fuji. Setelah mereka bertemu, Rin dan Nadeshiko melakukan perjalanan berkemah, makan ramen instan bersama, dan menikmati pemandangan.

Afro meluncurkan manga Laid-Back Camp di Manga Time Kirara Forward Houbunsha pada 2015. Yen Press mulai merilis manga dalam bahasa Inggris pada Maret 2018.

Anime pertama Laid-Back Camp ditayangkan perdana pada Januari 2018, dan Crunchyroll menayangkan serial tersebut dengan 12 episode. Anime pendek spin-off berjudul ROOM CAMP (Heya Camp) tayang perdana pada Januari 2020. Musim kedua anime Laid-Back Camp tayang perdana pada 7 Januari.

Gemdrop mengembangkan dua game VR, Laid-Back Camp – Virtual – Lake Motosu (Yurucamp Virtual Camp Motosuko-hen) dan Laid-Back Camp – Virtual – Fumoto Campsite (Yurucamp Virtual Camp Fumoto Camp Jō-hen), untuk iOS, Android, PS4 , Switch, dan PC (melalui Steam). Game pertama diluncurkan pada 4 Maret, dan game kedua dijadwalkan pada April.

Baca:  Bandai Namco Arts dan DeNA Mengumumkan Anime dan Game untuk Proyek Pertarungan Musik Klasik Takt op.

Sumber: ANN