Capcom telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Monster Hunter Rise di Nintendo Switch. Namun yang menarik, game baru ini juga rencananya akan hadir di platform lain yaitu PC.

Diwartakan oleh IGN SEA, Ryozo Tsujimoto selaku produser mengatakan bahwa mereka juga mempersiapkan Monster Hunter Rise ini untuk datang ke PC setelah diluncurkan di Nintendo Switch.

Sebagai informasi, Capcom telah menjadwalkan peluncuran Monster Hunter Rise di Nintendo Switch pada 26 Maret 2021. Dan setelah itu versi game PC-nya disiapkan.

Dalam wawancara dengan IGN Jepang, Ryozo Tsujimoto mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan game PC dari Monster Hunter untuk diluncurkan sekitar awal tahun 2022.

Penggarapan versi PC ini dikarenakan banyaknya permintaan dari para pemain dan penggemar Monster Hunter. Apalagi dari pemain di luar Jepang yang meminta game baru tersebut.

Bisa dipastikan Monster Hunter Rise akan hadir di PC 2

“Kami menerima banyak sekali permintaan untuk Monster Hunter Rise versi PC, terutama dari pemain luar negeri, sehingga kami memutuskan untuk mengembangkan versi untuk PC yang akan kami rilis pada awal tahun 2022,” kata Ryozo Tsujimoto.

Namun, game Capcom baru ini tidak akan segera diluncurkan setelah versi Nintendo Switch diluncurkan. Karena masih dalam tahap awal pengembangan untuk versi PC-nya.

"Masih dalam pengembangan, jadi saya ingin berbagi informasi lebih detail jika waktunya tepat." dia melanjutkan.

Sebagai informasi, Monster Hunter mulai dikenal oleh banyak pemain di luar Jepang setelah suksesnya Monster Hunter World 2018. Yang hadir di berbagai platform, termasuk PC.

Menurut IGN, Monster Hunter World telah terjual lebih dari 16,8 juta kopi. Dan ekspansi Iceborn punya pemain yang lumayan banyak, mencapai 7,2 juta kopi.

Tak heran jika Monster Hunter Rise mendapatkan banyak permintaan untuk diluncurkan di luar Nintendo Switch. Memang, game baru ini dirancang untuk konsol game genggam Nintendo.

Baca:  THE iDOLM @ STER Starlit Season Menampilkan PV Pertamanya

"Kami mempertimbangkan karakteristik Nintendo Switch, yang dapat digunakan sebagai perangkat genggam, dan dengan itu kami fokus pada berburu pada tempo yang lebih tinggi dari sebelumnya." kata Ryozo Tsujimoto.

Belum diketahui seperti apa game PC Monster Hunter Rise ini nantinya. Namun tentunya akan menarik untuk disimak, bagaimana Capcom berubah dari Nintendo Switch menjadi PC.