Edisi kedua 2021 majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha mengungkapkan pada hari Senin (14/12) bahwa manga Dr. Stone karya Boichi dan Riichirou Inagaki menginspirasi sebuah aplikasi game smartphone yang akan dirilis pada tahun 2021 mendatang. Poppin Games Japan akan mengembangkannya dalam bentuk game strategi. Game ini gratis untuk dimainkan dan memiliki item yang opsional dalam game.

Shueisha menyebutkan game tersebut juga akan memiliki unsur RPG, peningkatan level, dan juga game open-world. Game ini akan menampilkan mekanisme seperti mengumpulkan bahan-bahan, membuat item ilmiah, dan bertarung.

Boichi (Sun-Ken Rock) dan Inagaki (penulis Eyeshield 21) meluncurkan manga ini di Weekly Shonen Jump pada Maret 2017. Viz Media menerbitkan manga secara digital sekaligus dalam bentuk cetak, serta menjelaskan sinopsis untuk volume pertama:

Suatu hari yang menentukan, dimana seluruh umat manusia dibatu oleh kilatan cahaya yang menyilaukan. Setelah beberapa milenium, siswa sekolah menengah Taiju terbangun dan menemukan dirinya tersesat di dunia patung. Namun, dia tidak sendiri! Temannya yang mencintai sains, Senku, telah bangun dan berjalan selama beberapa bulan dan dia memiliki rencana besar dalam pikirannya — untuk memulai peradaban dengan kekuatan sains!

 

Game Smartphone Dr. Stone Siap Rilis pada Tahun 2021 Mendatang 2

MANGA Plus juga menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris secara digital.

Season pertama anime ini dimulai pada Juli 2019. Crunchyroll juga ikut menayangkan season pertama anime tersebut saat sedang tayang langsung di Jepang, dan Funimation melakukan dub streaming musim ini. Anime ini tayang perdana di Toonami pada Agustus 2019.

Season kedua, berjudul Dr. Stone: Stone Wars, akan tayang perdana pada 14 Januari. Crunchyroll juga akan menayangkan serial ini ke seluruh dunia kecuali di Asia, dan Funimation akan menayangkan dub streaming.

Baca:  Game Dragon Ball Z: Kakarot Dapatkan DLC Mode Permainan Kartu Gratis

Sumber: ANN