Shigeru Miyamoto, mungkin bukan nama asing lagi bagi salah satu aktor utama pembuat game paling legendaris yang namanya tidak pernah benar-benar luntur. Iya! Kita bicara tentang karya-karyanya seperti Super Mario Bros dan The Legend of Zelda yang membuat nama Nintendo pun melambung dengan kesuksesan game tersebut. Hebat apa lagi? Game yang dibuatnya juga menjadi pembangkit tenaga listrik Nintendo dan NES setelah Great Depression of Video Games pada tahun 1983 dan telah mendominasi pasar konsol dunia sejak saat itu. Sejak saat itu, game yang dibuatnya selalu menjadi game andalan yang selalu diperkenalkan setiap kali Nintendo merilis konsol baru atau game Arcade hingga saat ini.

Karena legenda game ini, hampir tidak ada yang pasti tidak asing dengan game ini. Apalagi dengan salah satu karakter terunik mereka dari Mario Franchise, yaitu Mario sendiri. Karakter bapak-bapak dalam kombinasi pakaian merah biru dan topi merah dengan huruf M di atasnya pasti akan mudah ditebak oleh para gamer, baik tua maupun muda.

Tentunya perjalanan Mario Franchise tidak terasa saat ia berusia 35 tahun. Ada begitu banyak suka dan duka yang dialami Miyamoto dan Nintendo dengan game legendaris mereka. Miyamoto sendiri juga memberi nasehat kepada franchise Mario:

Jujurlah kalau bertanding, karena jauh lebih asyik daripada curang demi kemenangan. Jangan lupa, sesibuk kamu lagi kerja jangan lupa terus latihan dan jaga. kumismu rapi " Shigeru Miyamoto, 2020

Super Mario Bros yang berulang tahun ke-35 ini juga merilis game baru yang akan datang tahun ini, game apa dari Mario Franchise yang ingin kamu beli tahun ini?

Baca:  Game Online Terbaik 2020 Untuk Semua Jenis Ponsel Xiaomi