Pengembang Niantic dan Nintendo telah mengumumkan bahwa Niantic sedang membuat aplikasi AR (affixed reality) baru berdasarkan franchise Pikmin Nintendo, sebagai bagian dari kemitraan baru untuk lebih banyak game mobile dan smartphone yang menggunakan teknologi AR Niantic.

Seperti di game Pokémon GO Niantic sebelumnya, aplikasi baru ini akan mendorong aktivitas luar ruangan dan berjalan kaki. Tokyo Studio milik Niantic sedang mengembangkan game tersebut, dan akan menjadi judul pertama studio tersebut sejak diluncurkan pada April 2018. Nintendo telah mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut dijadwalkan untuk diluncurkan akhir tahun ini.

Seri permainan strategi Pikmin memungkinkan pemain untuk mengontrol makhluk yang disebut Pikmin dalam upaya untuk menjelajahi planet yang tidak diketahui dan bertahan melawan musuh pemangsa, menggunakan properti khusus dari setiap jenis Pikmin untuk menavigasi lingkungan permainan.

Nintendo merilis game pertama dalam seri Pikmin untuk Nintendo GameCube pada tahun 2001. Sebuah game petualangan aksi bergulir samping bernama Hey! Pikmin dirilis untuk Nintendo 3DS pada Juli 2017 di Jepang, Amerika Utara, dan Eropa. Game Pikmin 3 dirilis untuk Wii U pada 2013, dan dirilis untuk Switch sebagai Pikmin 3 Deluxe pada Oktober 2020. Pikmin 4 saat ini sedang dikembangkan oleh Nintendo, dan desainer Nintendo, Shigeru Miyamoto menyebutkan pada 2015 bahwa Pikmin 4 adalah “ hampir selesai. . "

Sumber: ANN

Baca:  10 game jadul terbaik untuk dimainkan di Android