Sony Interactive Entertainment (SIE) membuat pernyataan pada hari Jumat (26/2) yang mengumumkan bahwa mereka mengurangi pengembangan game di JAPAN Studio dari PlayStation Studios. Studio ini mereorganisasi dan memusatkan kembali operasinya di sekitar Team ASOBI, unit pengembangan di balik game Astro’s Playroom, mulai 1 April. Produksi eksternal, pelokalan perangkat lunak, dan manajemen IP judul-judul dari perusahaan akan dipusatkan di dalam sayap fungsi global dari PlayStation Studios.

Produser Bloodborne, Tokyo Jungle, dan Déraciné, yaitu Masaaki Yamagiwa, mengumumkan kepergiannya dari SIE Japan di Twitter pada tanggal 25 Februari. Dia juga menyebutkan bahwa dia akan terus mengerjakan video game.

JAPAN Studio telah mengembangkan banyak franchise seperti Ape Escape, LocoRoco, dan Knack. Tim Project Siren dari perusahaan ini mengembangkan franchise Siren dan Gravity Rush, dan Team Ico dari perusahaan ini mengembangkan game Ico dan Shadow of the Colossus. Perusahaan ini juga telah bekerja dengan perusahaan lainnya pada game seperti Bloodborne dan Déraciné.

Sumber: ANN

Baca:  Dengarkan Calm Genshin Impact Songs di Spotify dan iTunes